-->

Goncangkan dan Melangkahlah


Suatu hari, ada seekor kambing yang sedang merasa kelaparan. Langkah demi langkah ia tapakkan keempat kakinya di atas tanah dataran tinggi. Semua itu ia lakukan demi mendapatkan makanan untuk menghilangkan rasa lapar dari dalam perutnya. 

Ketika kambing itu sampai di puncak gunung ia melihat sebuah pohon yang sedang berbuah dan tampaknya matang sekali. Tepat disamping pohon itu, terdapat sebuah lubang besar yang begitu dalam. Tanpa ada rasa ragu dalam dirinya, ia langsung berlari mendekati pohon tersebut dengan penuh kegirangan. Hingga pada akhirnya ia terjatuh ke dalam lubang tersebut. Ia merasa ketakutan karena lubang tersebut begitu sangat gelap. Untuk itu, ia mencoba untuk melompat ke atas akan tetapi usahanya gagal. Dengan sekuat tenaga ia melompat-lompat namun tetap saja gagal. Hingga pada akhirnya ia putus asa. 

Seketika itu juga, ada seorang bapak tua yang ingin memanen hasil buah dari pohon itu. Akan tetapi, ia mendengar suara dari dalam lubang yang berada tepat disamping pohon tersebut. Setelah ia lihat ke bawah, ternyata ada seekor kambing yang jatuh kedalam lubang itu. 

Bapak tua itu langsung mengambil cangkul dan mencoba mencangkul tanah di area lubang itu dan memasukkannya ke dalam dengan mencoba untuk mengubur kambing tersebut. Karena kambing merasa ia akan dikubur, ia mencoba untuk menyelamatkan dirinya dari tumpukkan tanah tersebut dengan cara menggoncangkan setiap tumpukkan tanah yang berada tepat di atas punggungnya dan setelah itu ia injakkan tanah tersebut dengan begitu kerasnya. Ia lakukan secara terus menerus setiap kali tanah yang digali oleh bapak tua itu dilemparkannya ke dalam lubang itu dan mengenai punggung si kambing. Hingga pada akhirnya si kambing berhasil dan akibat dari setiap injakan kakinya yang ia lakukan dapat menaikkan tubuhnya hingga ke atas permukaan. Dengan penuh kaget, si bapak tua itu melarikan diri demi menyelamatkan dirinya dari si kambing yang ingin ia celakai. Si kambing itu melompat dengan penuh kegirangan dan merasa sangat bahagia karena ia dapat menyelamatkan dirinya serta ia juga dapat memakan buah dari pohon yang tepat berada di samping dirinya demi mengisi perutnya yang sedari tadi berbunyi keroncongan disebabkan karena kelaparan.

Begitu juga dengan hidup, ketika kita mendapatkan sebuah masalah yang mengiringi hidup kita, disebabkan karena orang lain yang tidak senang ataupun membenci kita, cukup GONCANGKAN saja masalah itu dengan goncangan yang begitu keras hingga tumpukan beban dalam diri kita runtuh dengan sendirinya. Setelah beban itu hilang, maka hal yang perlu kita lakukan ialah MELANGKAHLAH !!! . langkahkan kaki kita selangkah demi selangkah ke depan demi mencapai sesuuatu yang kita impikan di penghujung masa depan. 

Insya Allah ,,,
Kita akan meraih sebuah kebahagiaan yang begitu besar setelahnya.  Semoga dengan adanya kisah ini dapat menginspirasi diri kita semua, bahwa tak selamanya kita harus tetap berada dalam beban yang mengakibatkan keterpurukan diri dikarenakan ulah orang yang usil pada diri kita. Namun yang harus kita lakukan ialah melangkah terus ke depan demi meraih sebuah bongkahan kebahagiaan di masa depan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel