-->

Refleksi Film Dokumenter "Sexy Killer" Part #1

Baru-baru ini ada film dokumenter yang diupload oleh Watchdoc Image di youtubenya berjudul Sexy Killer (full movie). Sexy Killer film dokumenter asli Indonesia yang menurut saya keren banget, niat banget yang bikin. 
Sexy killer (suara.com)
Sexy killer intinya adalah tentang tambang batu bara, PLTU pembangkit listrik tenaga uap yang dimana PLTU dan tambang batu bara ini banyak rakyat-rakyat kecil hidup di sekitar tambang batu bara atau PLTU yang tadinya hidup bahagia, tapi karena ada PLTU dan tambang batu bara akhirnya hidup sengsara, mereka sakit-sakitan, susah dan segala macam, dan yang paling parahnya ketika mereka mau demonstrasi, ingin menyatakan keresahan mereka terhadap PLTU dan batubara ini, pemerintah kita tak begitu peduli terhadap rakyat kecil ini.

Jujur rakyat Indonesia bahkan dunia perlu nonton, karena video ini keren banget, ngajarin kita untuk bertanggungjawab pada listrik, jadi semua orang harus nonton film dokumenter ini karena bikin kamu jadi pintar, membukakan mata kalian semua, mindblowing, karena ini yang terjadi sama alam kita, sama Indonesia kita. Separah ini. Jujur ketika nonton “gila ya, pemerintah kita sejahat itu tidak mau mendengarkan orang hidupnya susah, hidup diseputaran tambang dan PLTU, dan gara-gara tambang di geruk terus batu baranya, pltunya, asap, dan debunya merusak alam juga secara tidak langsung, banyak juga orang meninggal gara-gara PLTU dan tambang batubara, tapi pemerintah segitu tak pedulinya, sumbernya dari pak jokowi dan pak prabowo, ma’ruf amin dan sandiaga uno, semua ternyata ada hubungannya dengan batubara ini, karena batu bara ini adalah sumber listrik terbesar di Indonesia, karena belum ada nuklir. 

Dalam video ada orang dari Bali mengunakan tenaga matahari, pelan-pelan tapi seharunya pemerintah membantu orang-orang seperti itu, mensubsidi, tapi ternyata tidak melakukan apa-apa. Kalau kita telaah, sebenarnya itu digunakan buat apa sih. Yaitu buat listrik. Hal yang kita gunakan sehari-hari.

Zaman dulu sama zaman sekarang jelas beda dibanding kebutuhan listrik di era milenial. Zaman sekarang, rasio penggunaan listrik jelas lebih besar ketimbang zaman dulu, karena kantor makin banyak, toko, dan yang mengunakan listrik makin banyak, sedih jika listrik merusak segitu besarnya terhadap alam dunia ini. Manusia itu yang menghancurkan itu sendiri dengan listrik dan segala macam, membuang sampah sembarangan dan banyak hal. Sebenarnya film dukumenter tersebut mengajarkan kita lebih peduli terhadap lingkungan, lebih cinta pada lingkungan ini bahwa listrik penggunaan listrik yang dugunakan sehari-hari membuat orang menangis ditempat-tempat yang mereka tempati. Disini kita hidup enak, main HP, game, dvd, dan segala macam, tapi ada rakyat kecil yang hidupnya (penghasilan) dari sawah, kelapa, nelayan, orang-orang yang ada disekitar pltu dan seputaran batu bara   menangis, meninggal, gara-gara pltu tersebut.

Jadi dokumenter ini mengajarkan kita untuk lebih bijak menggunakan listrik, menggunakan listrik seperlunya. Kembali ke kita, apakah kita dengan menonton video itu akan menyalahkan pemerintah, atau kita melakukan tindakan signifikan untuk penggunaan listrik lebih hemat, untuk lebih peduli terhadap lingkungan ini sebenarnya kembali ke kita, kalau kita, habis nonton video tersebut biasa saja, sama aja. Apa yang mau di sampaikan creator dalam video sexy killer itu ketika tidak sampai ke kita sebagai manusia, kita tidak berubah, masih menyalahkan pemerintah, tidak hemat listrik. Kalau nonton dokumenter menjadi golput. Itu yang salah memang. Tadinya pendukung salah satu paslon akhirnya pilih satu atau dua, tapi akhirnya golput. Salah menurut saya, Keburu telat menyadari bahwa banyak kepentingan ini yang ingin menyukseskan batu bara dan segala macam, usaha mereka butuh presiden dan pemerintah. Kita membiarkan orang seperti itu duduk di pemerintahan kita kalau kita golput. Tapi golput saya setuju, tapi golput yang gak begok yang terus magar dirumah. Itu salah menurut saya. tetap ke tps. Dan pilih yang cocok memimpin negara menjadi lebih baik. 

Film dokumneter mengajarkan kita untuk menjaga sama-sama, lingkungan dan alam kita. 

Film dokumenter "Sexy Killer"https://youtu.be/qlB7vg4I-To


0 Response to "Refleksi Film Dokumenter "Sexy Killer" Part #1"

Posting Komentar

#Silahkan Komentar Sewajarnya
#Berkomentar Sesuai Topik yang Dibahas
#Dilarang Meletakkan Link ke Situs, Kecuali Referensi Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel