-->

Maksimalkan Pendidikan dengan Teknologi, SSLC Berkolaborasi dengan WVI

Teknologi menjadi keharusan yang tak bisa dielakkan dalam dunia pendidikan, meningkatkan kualitas pendidikan di era 21 ini satu-satunya dengan memanfaatkan teknologi secara maksimal.

Kang Hyun Lee sebagai Vice President Samsung Elecronics Indonesia mengatakan bahwa teknologi digital bisa meningkatkan efektifitas kegiatan belajar karena dapat memberikan pengalaman yang lebih menarik dan mendorong keingintahuan siswa. Teknologi tidak bisa dilupakan, di era modern ini, pendidikan harus menuntut penggunaan teknologi secara maksimal. Anak-anak juga bisa dikembangkan dengan teknologi.
Gadget Samsung (Sumber: tribunnews.com)
Di papua, SSLC mengadakan Edukasi Awal Inspirasi yang merupakan sebuah inisiatif Samsung kepada para guru dan murid terutama pendidikan di Indonesia dalam mengoptimalkan teknologi untuk memberikan pengalaman belajar mengajar yang lebih inovatif, kreatif, menarik dan menyenangkan sehingga dapat menginspirasi para murid untuk mengejar mimpi dan cita-cita mereka.

Salah satu kolaborasi yang dilakukan oleh SSLC yaitu dengan Wahana Visi Indonesia. Inilah pernyataan yang disampaikan oleh Vice President Samsung Electronics Indonesia:
“Program SSLC adalah salah satu bentuk komitmen Samsung dalam berkontribusi pada pendidikan di Indonesia. Kami yakin bahwa teknologi digital dapat meningkatkan efektivitas kegiatan belajar karena dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan mendorong keingintahuan bagi siswa, serta membantu guru mulai dari mencari materi ajar, maupun untuk dijadikan alat peraga yang lebih interaktif. Berangkat dari komitmen tersebut dan memanfaatkan berbagai produk yang dapat digunakan secara fungsional untuk tujuan pendidikan seperti tablet, smartphone, Gear VR bahkan Smart TV, kami berharap SSLC di Biak ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk siswa di SD YPK Waupnor saja, namun juga sekolah di sekelilingnya dan masyarakat luas lainnya,“ papar Kang Hyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia.
Sebagai langkah kontributif terhadap pendidikan, dan kesadaran akan pentingnya pendidikan, predisen Samsung Elecronics Indonesia memberikan sumbangsih berupa kemajuan teknologi lewat perusahaan Samsung.
Samsung Smart Learning Class (Sumber: www.samsung.com)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Muhadjir Effendy juga menanggapi Peran SSLC terhadap pendidikan.
 “Kami menghargai upaya siapa pun yang ingin terlibat bersama-sama pemerintah memajukan pendidikan di kawasan 3T. Kita menyadari bahwa rendahnya minat belajar di kawasan tersebut masih perlu didorong lebih kuat lagi. Untuk itu kehadiran Samsung yang membantu mengenalkan teknologi informasi diharapkan dapat lebih cepat memacu perkembangan pendidikan di Biak dan wilayah lainnya,” tutur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.
Kegiatan yang dilakukan di Biak, Papua kemarin oleh SSLC mendapat tanggapan positif dari Menteri pendidikan dan kebudayaan. Asalkan itu membangun terhadap dunia pendidikan menjadi lebih baik, dan mendorong terhadap majunya pendidikan di Indonesia, inovasi apapun itu dapat disumbangkan. Termasuk kawasan 3T juga harus jadi target utama memajukan pendidikan. Mungkin jika di perkotaan, teknologi sudah melimpah ruah, lain halnya dengan di pedesaan yang termasuk kawasan tetinggal ,terdalam, dan terbelakang, teknologi serba terbatas. Hingga perlunya mengembangkan teknologi benar dari daerah tersebut, bukan mulai dari perkotaan, karena dipandang sudah maju.

0 Response to "Maksimalkan Pendidikan dengan Teknologi, SSLC Berkolaborasi dengan WVI"

Posting Komentar

#Silahkan Komentar Sewajarnya
#Berkomentar Sesuai Topik yang Dibahas
#Dilarang Meletakkan Link ke Situs, Kecuali Referensi Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel